My Product

My Product

Minggu, 03 Agustus 2014

Lebaran, panen industri makanan dan minuman


Lebaran, panen industri makanan dan minuman


Hari ini 4 Agustus 2014, kebanyakan aktivitas rutin dimulai, kecuali sekolah-sekolah masih banyak yang libur.

Dan bagi mereka yang bergerak di industri makanan dan minuman sudah mengurangi aktivitasnya, setelah hampir satu bulan berjibaku dengan produksi dan distribusi. Kini saatnya menghitung hasilnya hehehe.... lalu istirahat sejenak ( kebalikan dari kebanyakan orang ).

Ramadhan dan Idhul Fitri memang selalu membawa berkah bagi siapa saja. Bank Indonesia memperkirakan uang yang beredar selama Idhul Fitri 1435H mencapai 580,3T (sumber data). Salah satu sektor yang kecipratan peredaran uang sebesar itu adalah sektor industri makanan. Termasuk penjualan makanan hasil laut ( kripik ikan kalapanteri nasi gorengsiput lautbalado ikan kalapanbalado teri nasi ) meningkat tajam, bahkan saat liburan menjelang lebaran masih ada yang pesan barang. Sayangnya kami belum bisa melayani semua, karena ikut mudik juga hehehe...

Saat ini masih ada permintaan dari beberapa toko oleh-oleh yang harus dipenuhi dan semoga bisa memenuhi-nya.

Hukum alam akan berlaku, setelah puncak maka saatnya turun, lalu apa yang harus dilakukan?

Nasehat dari salah seorang penulis buku adalah "mengasah gergaji", sehingga bisa digunakan lebih baik lagi di saat lain.

Dan semoga momen lebaran dan liburan yang telah kita jalani akan membawa energi baru untuk melangkah ke depan dengan lebih baik dan lebih optimis serta keberkahan akan selalu menyertai kita. Amiin.

Bagaimana dengan Anda?

***

0 komentar:

Posting Komentar