My Product

My Product

Selasa, 12 Agustus 2014

Dimana tempat jualan online yang 'menjual' ?

Dimana tempat jualan online yang menjual


Apakah berjualan online harus punya website?

Jawabannya bisa iya, bisa juga tidak tergantung visi dan misa berjualan.

Idealnya memang harus punya website. Website laksana sebuah rumah, etalase, toko, atau tempat untuk berinteraksi dengan calon pelanggan dan pelanggan.

Hal itu berlaku hampir semua yang bisa dijual, tak terkecuali snack hasil laut : kripik ikan kalapanteri nasi gorengsiput lautteri nasi balado.

Bila anda ingin membeli barang dari produsen silahkan baca tips-tipsnya di sini.

Sebagaimana kita pada saat ingin membeli sesuatu di dunia offline, biasanya mendatangi toko, outlet, ruang pamer, atau pasar. Melihat-lihat barang dulu, lalu membandingkan dengan outlet lain, selanjutnya baru memutuskan membeli barang.

Demikian juga dengan pembeli online, calon pembeli ingin juga melihat apa yang kita jual, membandingkan dengan penjual lain, selanjutnya memutuskan pembelian. Bagaimana calon pembeli bisa melihat jualan kita bila tidak punya website? Memang masih banyak sarana lain yang bisa digunakan, misalnya kirim foto ( brosur)via email, mms, bbm, atau fasilitas socmed. Tapi akan lebih kelihatan profesional dan bonafide bila memiliki website sendiri.

Bila sarana itu belum bisa diwujudkan karena berbagai alasan, maka alternatifnya ya memakai sarana yang disediakan oleh pihak lain, seperti socmed, situs-situs penjualan, atau melalui forum-forum komunitas.
Beberapa situs penjualan yang bisa dimanfaatkan antara lain :
  Situs ini bagus, bisa dipercaya, memiliki fasilitas gratis dan             berbayar.
 2. Bukalapak
    Hampir sama dengan Tokopedia, situs ini memiliki reputasi yang baik. Ada fasilitas gratis dan berbayar.
 3. Elevenia
   Situs ini cukup baik, bahkan beriklan besar-besar di berbagai media dengan menggunakan bintang iklan dari  artis terkenal. Mereka menarik fee beberapa persen dari setiap transaksi penjualan.

Monggo silahkan dipilih sendiri yang kira-kira paling cocok dengan karakter barang yang anda jual. Untuk menunjang peningkatan brand dan omset penjualan, selain melalui situs-situs di atas, beriklanlah melalui situs-situs terkenal seperti olx atau situs-situs iklan lainnya.  

Bila masih kurang berdampak, anda bisa beriklan melalui layanan iklan premium di Google Adword atau Facebook.

Setelah upaya-upaya itu dilakukan, lihat apa yang akan terjadi! Tapi jangan lupa upaya meminta pada yang punya dunia dan alam semesta ini yaitu Tuhan Yang Maha Kuasa juga terus dijalankan.

Bagaimana pendapat Anda?

0 komentar:

Posting Komentar