My Product

My Product

Senin, 18 Januari 2016

Cara Ampuh Mengoptimalkan Budget Menurunkan Biaya : Sinergi

Sinergi ; mengoptimalkan budget menurunkan biaya
iklan produk cat

Update terbaru artikel-artikel menarik, renyah, dan inspiring tentang manajemen keuangan, akuntansi, karir bidang keuangan, dan personal finance pindah ke  www.manajemenkeuangan.net


Pada artikel sinergi dicontohkan bahwa sinergi bisa menjadikan nilai yang lebih besar dan bisa menciptakan nilai tinggi dari sesuatu yang terbengkalai.


Lalu apakah kasus berikut ini bisa dimasukkan dalam sinergi? Berikut urainnya;

Salah satu contoh kolaborasi yang apik antara sebuah merk produk cat dengan jaringan resto, di mana bintang iklan dalam tayangan tersebut adalah pemilik resto yang juga berprofesi sebagai presenter event MotoGP di sebuah televisi nasional.

Penulis tidak mengetahui dengan pasti kesepakatan kerja sama seperti apa yang terjalin antara keduanya. Apakah pihak bintang iklan dikontrak sebagaimana bintang iklan, ataukah keduanya melakukan kerjasama yang saling menguntungkan dan  mengoptimalkan  budget serta menekan biaya untuk hasil yang baik.

Pemilik jaringan resto selain sebagai bintang iklan, juga akan meningkatkan brand bisnisnya. Sedangkan perusahaan produk cat akan mendapatkan bintang iklan dengan penggunaan budget yang optimal. Keduanya saling diuntungkan.


Bila anda ingin berbisnis kuliner, artikel ini mungkin berguna :


Sinergi ; mengoptimalkan budget menurunkan biaya
konsumen


Terkadang konsumen tidak peduli dengan urusan bahan baku, persediaan, dan proses produksinya. Pokoknya mereka menuntut sesuai yang dijanjikan oleh suatu produk. Dan biasanya merk sebagai jaminannya.

Maka tepat sekali apa yang dilakukan oleh beberapa merk terkenal di dunia ini untuk bersinergi dengan para pabrikan. Toyota bersinergi dengan dengan para pabrikan dari Tegal dan Sidoarjo. Nike bersinergi dengan para pabrikan dari Jawa Barat dan Jawa Timur.

Melalui sinergi, perusahaan-perusahaan besar itu sukses mengeliminasi persediaan bahan baku dan bahan dalam proses dari rekening neracanya. Sinergi telah menyederhanakan sistem akuntansi dan kontrol persediaan bahan baku/setengah jadi yang rumit dan beresiko.  

Dengan sinergi, perusahaan-perusahaan itu bisa dan hanya Fokus pada Core Competence-nya.



Bila ingin menganalisa laporan keuangan, tidak ada salahnya anda membaca juga artikel ini:


***

0 komentar:

Posting Komentar