Senin, 07 Desember 2015
Selasa, 24 November 2015
Cara Membuat Robot Sederhana dari Bekas Mainan Anak
09.01
No comments
#RobotTrain #Kokaro
contact: 0896 0725 6713
Thanks
contact: 0896 0725 6713
Thanks
Robot Sederhana |
Ini bagian dari rangkaian membuat robot sederhana dengan media pembelajaran robot Arduino.
Untuk tips-tips tentang robotika, bisa baca dibawah ini :
Jumat, 30 Oktober 2015
4 Alasan Outsourcing: Bagaimana bila dialihdayakan Robot
14.20
No comments
Alasan Outsourcing: Bagaimana bila dialihdayakan Robot |
Setiap orang diberi keistimewaan. Satu sisi seseorang
memiliki kelemahan tapi di sisi lain seseorang diberi kelebihan yang tidak
dimiliki orang lain. “ Setiap manusia itu unik “, sehingga saling melengkapi!
Muncullah berbagai jenis pekerjaan dan berbagai jenis profesi.
Berikut ini adalah 4 alasan kenapa suatu pekerjaan lebih baik dikerjakan oleh pihak lain :
1. Anda penting dan sibuk.
Sebagai orang penting,
aktivitas dan kesibukan Anda pastinya bejibun. Perlu asisten yang akan
membantu menyelesaikan aktivitas-aktivitas penting Anda. Pekerjaan-pekerjaan
administrasi harus didelegasikan kepada asisten Anda. Selain itu fungsi seorang
asisten adalah membantu mengurus keperluan Anda berkaitan dengan pekerjaan
penting, seperti mengatur jadwal pertemuan internal dan eksternal, mengatur
jadwal perjalanan dinas beserta pendukungnya.
Bila banyaknya
pekerjaan itu belum bisa di-handle oleh asisten, maka serahkan sebagian pekerjaan-pekerjaan itu kepada pihak
lain.
2. Tenggat Waktu Terbatas
Bila waktu
berjalan relatif cepat, sedangkan tuntutan pekerjaan mengharuskan Anda untuk menyelesaikan
pekerjaan dengan tepat waktu, maka pilihan yang tepat adalah mengalihdayakan
pekerjaan itu ke pihak lain. Kenapa? Dari pada waktu Anda habis sedangkan pekerjaan
itu masih menumpuk, selain itu dampak buruknya akan lebih besar. Bos Anda akan
marah, Anda stress, dan bahkan karir bisa tersendat.
3. Kurang/tidak Kompeten
Bila Anda kurang
atau tidak kompeten di suatu bidang tertentu, lebih baik alihdayakan pekerjaan
itu kepada pihak lain yang kompeten. Otak manusia tidak di-desain untuk
melakukan multi tasking, sehingga hasilnya tidak akan optimal bila melakukan multi tasking.
4. Malas
Malas ada pada
setiap orang, yang membedakan adalah respon terhadap rasa malas itu! Bila rasa
malas itu timbul ketika akan mengerjakan sesuatu, maka carilah penyebabnya.
Salah satunya adalah tidak ada passion terhadap
pekerjaan itu. Maka lebih baik pekerjaan itu di alihdayakan kepada pihak lain,
dan Anda bisa mengerjakan sesuatu yang disukai.
Sebelum Anda memutuskan untuk
mengalihdayakan suatu pekerjaan kepada pihak lain, salah satu yang harus
menjadi pertimbangan adalah KEPERCAYAAN. Apakah pihak yang akan bekerjasama
dengan Anda itu bisa dipercaya atau tidak?
Bagaimana jika dialihdayakan kepada robot ya? baca artikel Robot dan Pekerjaan Manusia sepertinya menarik ya.
Bagaimana jika dialihdayakan kepada robot ya? baca artikel Robot dan Pekerjaan Manusia sepertinya menarik ya.
Artikel di bawah ini tentang perilaku manusia & motivasi layak dibaca juga untuk menambah wawasan Anda:
1. Bila Anda Sudah Bosan dengan Kemiskinan
2. Menjadi Bagian Penting dari Sebuah Bangunan
3. Karena Hidup Ini Menarik.
***
Note :
Bila Anda sibuk, dikejar tenggat waktu yang ketat, tidak ahli di bidang itu, atau malas mengerjakan pekerjaan itu, kami yang akan mengerjakannya untuk Anda.Serahkan kepada kami pekerjaan-pekerjaan sbb :
1. Pengetikan, pengeditan, dokumen, skripsi, makalah, undangan, tugas kantor, tugas kampus, tugas sekolah, dan laporan
2. Pembuatan slide power point untuk presentasi
3. Pembuatan resume Laporan/Dashboard Excel ( sales report, sales performance dll )
4. Terjemahan/translate Inggris - Indonesia
5. Update & maintenance blog/website/socmed akun
6. Data Entry
7. Print dokumen
8. Apapun bentuk pengetikan anda, serahkan pada kami
atau ingin meningkatkan kreativitas anak Anda dengan Robotika ?
kunjungi : Cara Membangun Kreatifitas Anak Melalui Robotika
Hotline :
Call/ SMS : 0813-3042-9221 | 0896-0725-6713
WA : 0896-0725-6713
Email : mcc.jasa.01@gmail.com
SMS/telp 24 jam, kami tetap melayani anda
Kantor pelayanan:
Jaya Regency Blok Z-47 Pepe, Sedati, Sidoarjo, Jawa Timur
Rabu, 30 September 2015
Belajar Akuntansi Komputer Bonus Tutorial Penggunaan E-Faktur Pajak
11.19
No comments
Implementasi E-Faktur Pajak untuk
Pengusaha Kena Pajak Tertentu di mulai 01 Juli 2014, selanjutnya pada
tanggal 01 Juli 2015 untuk Pengusaha
Kena Pajak di Pulau Jawa-Bali, dan pada tanggal 01 Juli 2016 untuk Pengusaha
Kena Pajak seluruhnya.
Bagi yang ingin mengetahui dan
bisa menggunakan aplikasi E-Faktur Pajak, silahkan belajar bersama kami. Materi
yang akan kita pelajari antara lain :
- Cara Registrasi
- Membuat Faktur Pajak
Keluaran, Faktur Pajak Masukan, Retur Faktur Pajak Keluaran, Retur Faktur
Pajak Masukan
- Membuat SPT Masa PPN
- Management Upload
Tutorial ini kami berikan sebagai bonus bagi mereka yang belajar
akuntansi komputer dengan software MYOB & MS. Excel.
Kami tunggu di kantor kami :
MCC Sidoarjo
Jaya Regency Z-47 Sedati, Sidoarjo, Jawa Timur
Telp. 081330429221
Email : mycom.sda@gmail.com
ILC
Jl Kemiri 46 Sidoarjo, Jawa Timur
Telp. 031-8951161
Terima kasih
Senin, 06 Juli 2015
Perhatikan Kata Pelanggan!
14.08
No comments
“ Pelanggan adalah raja”
Ungkapan itu sangat fenomenal dan kebanyakan orang tahu. Walaupun
ungkapan itu tidak sepenuhnya benar. Iya kan?
Seorang customer membeli produk atau jasa tidak semata-mata ‘kasihan’ atau ingin membantu penjual, tapi mereka
membutuhkan produk atau jasa.
Jadi ada semacam timbal balik yang saling menguntungkan.
Jadi ada semacam timbal balik yang saling menguntungkan.
Jadi pelanggan tidak bisa se-enaknya terhadap pembeli!
Memang, keberlangsungan suatu usaha sangat tergantung dari
penjualan.
Bagaimana mungkin usaha akan berkembang bila tidak ada pelanggannya? Betul kan? Oleh karena itu, bekerjasamalah dengan pelanggan!
Sebuah kerjasama yang setara dan saling menguntungkan. Terima masukkan baik dari pelanggan, entah itu berkaitan dengan detail produk/jasa dan pelayanan.
Bagaimana mungkin usaha akan berkembang bila tidak ada pelanggannya? Betul kan? Oleh karena itu, bekerjasamalah dengan pelanggan!
Sebuah kerjasama yang setara dan saling menguntungkan. Terima masukkan baik dari pelanggan, entah itu berkaitan dengan detail produk/jasa dan pelayanan.
Ada pengalaman yang mungkin bisa diambil hikmahnya berkenaan
dengan bisnis kami, yaitu menjual produk hasil laut.
Waktu itu kami menjual 4 produk dengan 4 varian kemasan. Ada seorang calon pembeli yang melihat-lihat dan mencoba produk kami.
Waktu itu kami menjual 4 produk dengan 4 varian kemasan. Ada seorang calon pembeli yang melihat-lihat dan mencoba produk kami.
Setelah ngomong
ngalor-ngidul dia mulai menyinggung produk kami.
“ bisakah rasa asinnya dikurangi, sedikit saja?”
Saya tanya balik, “ ini terlalu asin ya?”
“ ada beberapa orang yang kurang suka asin, sehingga bila
rasa asinnya dikurangi sedikit saja, saya rasa akan semakin banyak orang yang
suka”
“ lalu, kalau bisa lebih banyak lagi varian kemasannya “ dia
melanjutkan pembicaraannya.
“ satu lagi, desain labelnya lebih baik lagi ya “ kemudian
dia menutup pembicaraannya.
Saya berpikir ada benarnya juga masukannya.
Dan beberapa minggu kemudian kami mulai membenahi label dan memperbanyak variasi kemasan produk.
Dan beberapa minggu kemudian kami mulai membenahi label dan memperbanyak variasi kemasan produk.
Itu, salah satu masukkan dari pelanggan atau calon pelanggan
yang menurut kami bisa di aplikasikan.
Lalu bagaimana dengan Anda?
***
Langganan:
Postingan (Atom)