My Product

My Product

Selasa, 23 Juni 2015

Tips Agar Perjalanan ke tempat kerja Lancar : Rute Alternatif


Tips Agar Perjalanan ke tempat kerja Lancar : Rute Alternatif



Sudah satu bulan ini transportasi ke  kantor tidak melewati rute biasa yang dilewati sehari-hari. Kondisi ini akan terus berlangsung untuk beberapa bulan kedepan. Penyebabnya adalah ada perbaikan terhadap tiga jembatan di sepanjang jalan utama.

Rute itu, selama ini dijadikan terobosan, jalan pintas, atau rute alternatif bagi beberapa kendaraan kecil. Sempit, berkelok, dan tidak mulus aspalnya. Tapi rute tersebut  akan sangat terasa manfaatnya tatkala rute umum bermasalah, seperti macet.

Lalu apa kaitannya dengan jalan tikus?
Jalan tikus ya sebuah jalan yang biasa di lewati tikus, iya kan? J Yaitu sebuah jalan kecil, berkelok, dan bisa sebagai jalan pintas.

Lalu apa hubungannya dengan bisnis?

Ketika suatu usaha, metode, atau cara tidak bisa menyelesaikan persoalan maka cari jalan lain! Kebuntuan itu jangan dibiarkan menghentikan perjalanan sebuah bisnis.

Aliran air yang dibendung akan mencari jalan lain untuk terus mengalir, bahkan banyak peribahasa yang menggambarkan keadaan itu, contohnya;  " banyak jalan menuju Jakarta " J bisa lewat darat, udara, atau laut.

Dan bila ingin kreatif di saat perjalanan Anda, tak salahnya untuk membaca artikel ini : agar perjalanan Anda bisa meningkatkan kreatifitas

Jadi, kalau usaha yang sedang kita kelola menemui suatu masalah, tidak usah galau, stres, atau ingin bunuh diri tapi hadapi saja kata Bang Iwan Fals. Hadapi dengan cool, calm dan terus mencari cara-cara yang tepat untuk keluar  dari persoalan dengan kepala tegak dan tersenyum.



***

0 komentar:

Posting Komentar