Senin, 04 Mei 2015

Bisnis Online Perlu Administrasi yang Baik


Bisnis Online Perlu Administrasi yang Baik
pelangi



Tidak bisa dipungkiri, saat ini bisnis di dunia maya sedang marak.  Pemain-pemain besar sudah mulai terjun di bisnis ini. Sebelumnya mereka masih ragu dengan potensi yang ada di dunia maya. 

Pada tahap awal pebisnis yang muncul di dunia maya tidak jelas, menjual sesuatu yang belum dibutuhkan saat itu, ditambah tingkat kepercayaan yang masih rendah. Namun pelan dan pasti kondisi itu berubah! Berbondong-bondong orang mulai terjun di bisnis ini.

Fungsi administrasi turut memegang andil dalam sukses perusahaan. Bisa dibayangkan bagaimana sebuah bisnis tanpa ada pendukung administrasinya. 

“Pokoknya untung” begitu kira-kira pendapat beberapa orang. Pernyataan itu tidak sepenuhnya benar, memang salah satu tujuan berbisnis adalah mencari keuntungan. Pernyataan itu akan terasa powerfull jika didukung sistem administrasi yang baik.

Bila ada dukungan sistem administrasi yang baik, maka aktivitas bisnis itu akan dengan jelas diketahui gambaran tentang bisnis tersebut . Data-data tentang berapa keuntungan yang diperoleh, berapa penjualannya, berapa biaya operasionalnya, produk apa yang paling laris, periode yang paling ramai, semua dapat diketahui.

Dari data-data tersebut, seorang pebisnis bisa menganalisa kemudian mengambil keputusan-keputusan yang penting untuk mengembangkan bisnis.

Agar data-data tersebut bisa diperoleh, disajikan, dan didokumentasikan dengan baik maka diperlukan tenaga yang profesional di bidang itu. Bila ingin memperoleh informasi yang lebih banyak tentang administrasi di sini.

Tips dan trik tentang administrasi, akuntansi, laporan keuangan bisa di peroleh di artikel ini : 6 Cara Menganalisa Laporan Keuangan ( bagian ke -1) dan di  Cara Sederhana Menganalisa Laporan Keuangan atau bila ingin belajar serta ada bonusnya silahkan baca di sini : Belajar Akuntansi Bonus Belajar Pajak

Intinya jangan mangesampingkan fungsi administrasi. Selamat menyambut bisnis dunia maya yang terus berkembang.



***

0 komentar:

Posting Komentar