My Product

My Product

Kamis, 24 April 2014

Kemasan



Kemasan



" Kesan pertama begitu menggoda ".
Message iklan sebuah produk. Kesan pertama apa yang Anda rasakan ketika bertemu dengan seseorang, berada di suatu daerah/tempat baru, dan mengetahui produk baru? Lalu apa kaitannya dengan message iklan di atas.

Apa kesan pertama yang Anda rasakan ketika bertemu dengan seseorang yang rambutnya gontrong, bertatoo, bergelang rantai, t-shirt hitam, dan ber-jin belel?

Bagaimana ketika Anda melihat sebuah produk yang kemasannya buram, lecek, labelnya tidak jelas?

Bisa jadi kesan terhadap orang itu macam-macam, ada yang menduga dia orang jahat, artis, anggota band dan lain sebagainya, lalu terhadap produk itu kesannya kotor, tidak higienis, dan isi-nya tidak enak.

Apakah kenyataannya seperti itu? Belum tentu kan?

Bisa jadi orang itu memang senang dengan gaya seperti itu, atau barangkali pakaiannya hanya itu ..... hehehe ( canda ya ), sedangkan kenyataan produk itu enak sekali.

Jadi yang menjadi dasar penilaian pertama adalah 'tampilan' atau 'kemasan', karena itu hal pertama yang paling mudah dikenali!

***
Bulan Maret 2014 di Hotel Sheraton Surabaya, saya diberi kesempatan bertemu dengan Bapak Djoko Marthadi, beliau adalah salah seorang pengurus Asosiasi Matahari's Supplier Club. Tujuan awal saya adalah ingin mengenalkan produk saya yaitu : Teri Nasi, Siput Laut, dan Kripik Ikan . Singkat cerita, sambil ngopi di sebuah kafe terkenal di Tunjungan, Surabaya semua produk saya tunjukan. Satu persatu kemasan dibuka lalu dicoba, berikut-nya sebuah pelajaran dan cerita menarik mengalir dengan deras.

Ingin tahu tips apa yang beliau sarankan untuk sebuah produk? Ikuti tulisan berikutnya....

***

0 komentar:

Posting Komentar