My Product

My Product

Selasa, 26 November 2013

Benarkah ikan laut bermanfaat untuk perkembangan balita?

Benarkah ikan laut bermanfaat untuk perkembangan balita




“ Buat anak kok coba-coba!”
Kira-kira seperti itu bunyi sebuah iklan beberapa waktu yang lalu. Memang sih ada benarnya juga iklan itu, masa anak kok dijadikan kelinci percobaan, sayang kan?

Oleh karena itu, cara yang tepat sebelum memberikan sesuatu untuk anak adalah cari informasi tentang sesuatu itu. Misalnya tentang ikan laut “ katanya sih baik untuk bayi/balita”. Agar tidak sekedar dari ‘katanya’, maka carilah informasi tentang ikan laut dan turunannya seperti: balado ikan kalapankripik ikan kalapanbalado teri nasiteri nasi goreng, siput laut.

Ikan laut mengandung Protein, Lemak, Vitamin, dan Mineral.

Protein pada daging ikan sangat cocok untuk bayi dan balita yang belum mendapatkan proses pencernaan yang sempurna. Selain itu kandungan protein dapat merangsang pertumbuhan sel otak balita. Kandungan protein pada ikan bertindak untuk merangsang pertumbuhan sel-sel otak pada bayi  yang disebut dengan taurine.

Ikan laut memiliki kandungan Asam Lemak Omega 3 yang dapat membantu meningkatkan pertumbuhan sel-sel otak janin, bayi dan balita dan dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga tidak mudah terserang berbagai penyakit.

Kandungan vitamin yang terdapat pada ikan laut dapat menjaga kesehatan mata dan mencegah kebutaan pada anak-anak. Selain itu kandungan vitamin D sangat berperan dalam pertumbuhan dan menjaga kekuatan tulang.   

Beberapa mineral yang terkandung di dalam ikan laut dapat membantu menjaga kesehatan. Zat besi dapat mencegah anemia sedangkan kandungan yodium dapat mencegah penyakit gondok dan membantu pertumbuhan anak serta meningkatkan kecerdasannya.

Itu..... zat-zat yang terkandung pada ikan laut.

Apakah ada ikan laut yang tidak boleh dikonsumsi?

Tentu ada, yaitu   ikan laut yang kandungan merkuri-nya tinggi. Ikan laut jenis ini sebaiknya dihindari dalam membantu mempertahankan kesehatan bayi.

Bila sudah tahu kandungan ikan laut seperti itu, maka langkah selanjutnya adalah membangun kebiasaan mengkonsumsi ikan laut dan produk-produk turunannya, seperti :  balado ikan kalapankripik ikan kalapanbalado teri nasiteri nasi goreng, siput laut, apalagi produk-produk itu diproses secara higienis.

Produk-produks Ina Snack memang berkualitas dan pantas untuk dikonsumsi.

Kenapa tidak?

0 komentar:

Posting Komentar