Senin, 26 Mei 2014

Menjadi Supplier Modern Market

Berkembang dan tidaknya sebuah usaha, salah satunya tergantung pada luas pasar yang bisa dijangkau. Semakin luas area pemasaran yang bisa dijangkau, pelanggan akan semakin mudah mendapatkan produk itu sehingga omset meningkat. Untuk bisa memperluas area pemasaran, salah yang bisa dilakukan adalah menjadi supplier di pasar modern! " Ah, itu sulit Mas" Iya, memang tidak mudah! tapi masih bisa ditembus. Ibarat sebuah pepatah semua akan...

Senin, 19 Mei 2014

Cara membeli dan membersihkan ikan segar

Cara membeli  dan membersihkan ikan segar Teliti bagian matanya, harus cerah dan berkilau. Ada beberapa jenis ikan yang memiliki warna merah darah pada matanya; ikan ini masih segar jika matanya merah tua dan sinar matanya berkilau. Buka katup insang ikan dan lihat insangnya. Insang harus berwarna merah tua menyala, bukan merah kecoklatan. Untuk jenis ikan bersisik, pastikan sisik-sisiknya masih melekat kencang dan tidak lepas. Saat...

Selasa, 29 April 2014

Kemasan (2)

Yth. pembaca, pelanggan, dan calon pelanggan. Sesuai dengan janji saya untuk melanjutkan tulisan pertama tentang Kemasan. Di tulisan pertama telah dijelaskan bahwa kesan pertama dan yang termudah adalah melalui kemasan! Perbincangan di sebuah cafe terkenal di Tunjungan, Surabaya mengalir dengan deras. Setelah Pak Djoko Marthadi mencoba satu per satu produk kami, beliau memberi beberapa saran, yaitu : 1. Agar cakupan pemasaran dari produk...

Jumat, 25 April 2014

Kemasan

" Kesan pertama begitu menggoda ". Message iklan sebuah produk. Kesan pertama apa yang Anda rasakan ketika bertemu dengan seseorang, berada di suatu daerah/tempat baru, dan mengetahui produk baru? Lalu apa kaitannya dengan message iklan di atas. Apa kesan pertama yang Anda rasakan ketika bertemu dengan seseorang yang rambutnya gontrong, bertatoo, bergelang rantai, t-shirt hitam, dan ber-jin belel? Bagaimana ketika Anda melihat sebuah produk...

Sabtu, 05 April 2014

Menjadi salah satu batu bata!

Menjadi salah satu batu bata Hari ini, 5 April 2014 menjadi hari terakhir kampanye pesta demokrasi tahun 2014. Gegap gempita, semboyan, janji-janji, visi, dan misi dari partai peserta pemilu tersampaikan sudah di masyarakat. Entah itu hanya sebuah janji-janji palsu, atau beneran, hanya Tuhan dan si penyampai kampanye yang tahu! Berikut ini beberapa semboyan beberapa caleg yang penulis sempat rekam : " Hidup ini hanya sekali, maka harus berarti...