Senin, 07 Desember 2015

Cara membangun kreatifitas anak melalui Robotika




Cara membangun kreatifitas anak melalui Robotika


Patut dicoba, robotika akan terus berkembang dan cepat.
Tantangannya adalah bagaimana para pendidik dan orang tua, bisa memfasilitasi untuk anak sehingga menjadikan mereka kreatif.

***

Selasa, 24 November 2015

Cara Membuat Robot Sederhana dari Bekas Mainan Anak

#RobotTrain #Kokaro
contact: 0896 0725 6713

Thanks

Cara Membuat Robot Sederhana
Robot Sederhana


Ini bagian dari rangkaian membuat robot sederhana dengan media pembelajaran robot Arduino.

Untuk tips-tips tentang robotika, bisa baca dibawah ini :







Jumat, 30 Oktober 2015

4 Alasan Outsourcing: Bagaimana bila dialihdayakan Robot

4 Alasan Outsourcing: Bagaimana bila dialihdayakan Robot
Alasan Outsourcing: Bagaimana bila dialihdayakan Robot



Setiap orang diberi keistimewaan. Satu sisi seseorang memiliki kelemahan tapi di sisi lain seseorang diberi kelebihan yang tidak dimiliki orang lain. “ Setiap manusia itu unik “, sehingga saling melengkapi! Muncullah berbagai jenis pekerjaan dan berbagai jenis profesi.

Berikut ini adalah 4 alasan kenapa suatu pekerjaan lebih baik dikerjakan oleh pihak lain :

1. Anda penting dan sibuk.
Sebagai orang penting, aktivitas dan kesibukan Anda pastinya bejibun. Perlu asisten yang akan membantu menyelesaikan aktivitas-aktivitas penting Anda. Pekerjaan-pekerjaan administrasi harus didelegasikan kepada asisten Anda. Selain itu fungsi seorang asisten adalah membantu mengurus keperluan Anda berkaitan dengan pekerjaan penting, seperti mengatur jadwal pertemuan internal dan eksternal, mengatur jadwal perjalanan dinas beserta pendukungnya.
Bila banyaknya pekerjaan itu belum bisa di-handle oleh asisten, maka serahkan  sebagian pekerjaan-pekerjaan itu kepada pihak lain.

2. Tenggat Waktu Terbatas
Bila waktu berjalan relatif cepat, sedangkan tuntutan pekerjaan mengharuskan Anda untuk menyelesaikan pekerjaan dengan tepat waktu, maka pilihan yang tepat adalah mengalihdayakan pekerjaan itu ke pihak lain. Kenapa? Dari pada waktu Anda habis sedangkan pekerjaan itu masih menumpuk, selain itu dampak buruknya akan lebih besar. Bos Anda akan marah, Anda stress, dan bahkan karir bisa tersendat.

    3. Kurang/tidak  Kompeten
Bila Anda kurang atau tidak kompeten di suatu bidang tertentu, lebih baik alihdayakan pekerjaan itu kepada pihak lain yang kompeten. Otak manusia tidak di-desain untuk melakukan multi tasking, sehingga hasilnya tidak akan optimal bila melakukan multi tasking.

4. Malas
Malas ada pada setiap orang, yang membedakan adalah respon terhadap rasa malas itu! Bila rasa malas itu timbul ketika akan mengerjakan sesuatu, maka carilah penyebabnya. Salah satunya adalah tidak ada passion terhadap pekerjaan itu. Maka lebih baik pekerjaan itu di alihdayakan kepada pihak lain, dan Anda bisa mengerjakan sesuatu yang disukai.

Sebelum Anda memutuskan untuk mengalihdayakan suatu pekerjaan kepada pihak lain, salah satu yang harus menjadi pertimbangan adalah KEPERCAYAAN. Apakah pihak yang akan bekerjasama dengan Anda itu bisa dipercaya atau tidak?

Bagaimana jika dialihdayakan kepada robot ya? baca artikel Robot dan Pekerjaan Manusia sepertinya  menarik ya.


Artikel di bawah ini tentang perilaku manusia & motivasi layak dibaca juga untuk menambah wawasan Anda: 
1. Bila Anda Sudah Bosan dengan Kemiskinan 
2. Menjadi Bagian Penting dari Sebuah Bangunan
3. Karena Hidup Ini Menarik.


***

Note :
Bila Anda sibuk, dikejar tenggat waktu yang ketat, tidak ahli di bidang itu, atau malas mengerjakan pekerjaan itu, kami yang akan mengerjakannya untuk Anda.Serahkan kepada kami pekerjaan-pekerjaan sbb :
1. Pengetikan, pengeditan, dokumen, skripsi, makalah, undangan, tugas kantor, tugas kampus, tugas       sekolah, dan laporan
2. Pembuatan slide power point untuk presentasi
3. Pembuatan resume Laporan/Dashboard Excel ( sales report, sales performance dll )
4. Terjemahan/translate Inggris - Indonesia
5. Update & maintenance blog/website/socmed akun
6. Data Entry
7. Print dokumen
8. Apapun bentuk pengetikan anda, serahkan pada kami

atau ingin meningkatkan kreativitas anak Anda dengan Robotika ?
kunjungi : Cara Membangun Kreatifitas Anak Melalui Robotika

Hotline :
Call/ SMS : 0813-3042-9221 | 0896-0725-6713
WA :  0896-0725-6713
Email : mcc.jasa.01@gmail.com
SMS/telp 24 jam, kami tetap melayani anda

Kantor pelayanan:
Jaya Regency Blok Z-47 Pepe, Sedati, Sidoarjo, Jawa Timur





Rabu, 30 September 2015

Belajar Akuntansi Komputer Bonus Tutorial Penggunaan E-Faktur Pajak

belajar-akuntansi-komputer-bonus-tutorial-penggunaan-eFaktur-pajak


Implementasi E-Faktur Pajak untuk Pengusaha Kena Pajak Tertentu di mulai 01 Juli 2014, selanjutnya pada tanggal  01 Juli 2015 untuk Pengusaha Kena Pajak di Pulau Jawa-Bali, dan pada tanggal 01 Juli 2016 untuk Pengusaha Kena Pajak seluruhnya.

Bagi yang ingin mengetahui dan bisa menggunakan aplikasi E-Faktur Pajak, silahkan belajar bersama kami. Materi yang akan kita pelajari antara lain :
  1. Cara Registrasi
  2. Membuat Faktur Pajak Keluaran, Faktur Pajak Masukan, Retur Faktur Pajak Keluaran, Retur Faktur Pajak Masukan
  3. Membuat SPT Masa PPN
  4. Management Upload   
Tutorial ini kami berikan sebagai bonus bagi mereka yang belajar akuntansi komputer dengan software MYOB & MS. Excel.
Kami tunggu di kantor kami :

MCC Sidoarjo
Jaya Regency Z-47 Sedati, Sidoarjo, Jawa Timur
Telp. 081330429221

ILC
Jl Kemiri 46 Sidoarjo, Jawa Timur
Telp. 031-8951161


 Terima kasih

Senin, 06 Juli 2015

Perhatikan Kata Pelanggan!

perhatikan kata pelanggan


custommer service


“ Pelanggan adalah raja”

Ungkapan itu sangat fenomenal dan kebanyakan orang tahu. Walaupun ungkapan itu tidak sepenuhnya benar. Iya kan?

Seorang customer membeli produk atau jasa tidak semata-mata ‘kasihan’  atau ingin membantu penjual, tapi mereka membutuhkan produk atau jasa.

Jadi ada semacam timbal balik yang saling menguntungkan.

Jadi pelanggan tidak bisa se-enaknya terhadap pembeli!

Memang, keberlangsungan suatu usaha sangat tergantung dari penjualan. 

Bagaimana mungkin usaha akan berkembang bila tidak ada pelanggannya? Betul kan? Oleh karena itu, bekerjasamalah dengan pelanggan!

pelayanan


Sebuah kerjasama yang setara dan saling menguntungkan. Terima masukkan baik dari pelanggan, entah itu berkaitan dengan detail produk/jasa dan pelayanan.

Ada pengalaman yang mungkin bisa diambil hikmahnya berkenaan dengan bisnis kami, yaitu menjual produk hasil laut

Waktu itu kami menjual 4 produk dengan 4 varian kemasan. Ada seorang calon pembeli yang melihat-lihat dan mencoba produk kami.

Setelah ngomong ngalor-ngidul dia mulai menyinggung produk kami.

“ bisakah rasa asinnya dikurangi, sedikit saja?”

Saya tanya balik, “ ini terlalu asin ya?”

“ ada beberapa orang yang kurang suka asin, sehingga bila rasa asinnya dikurangi sedikit saja, saya rasa akan semakin banyak orang yang suka”

“ lalu, kalau bisa lebih banyak lagi varian kemasannya “ dia melanjutkan pembicaraannya.

“ satu lagi, desain labelnya lebih baik lagi ya “ kemudian dia menutup pembicaraannya.

Saya berpikir ada benarnya juga masukannya. 

Dan beberapa minggu kemudian kami mulai membenahi label dan memperbanyak variasi kemasan produk.

Itu, salah satu masukkan dari pelanggan atau calon pelanggan yang menurut kami bisa di aplikasikan.

Lalu bagaimana dengan Anda?

***